Kompas TV regional jawa tengah dan diy

SMA Negeri 4 Kota Semarang Kampanye Anti Napza Melalui Pementasan Drama Musikal

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kampanye anti narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya dilakukan oleh ratusan siswa SMA Negeri 4 Kota Semarang di halaman sekolah mereka. Secara bergantian siswa kelas XI menampilkan drama musikal dan senam dengan tema anti napza.

Ada yang berperan sebagai pemuda mabuk, berperan intel polisi dan penari drama. Kampanye ini dikemas sangat apik dan menghibur. Banyak pesan moral yang disampaikan dalam drama musikal dan senam kreasi ini seperti dampak narkotika dan miras yang bisa menimbulkan aksi kejahatan lain dan merusak diri sendiri.

“Seru sekali soalnya kita baru pertama kali kampanye tapi dikemas dalam drama musikal jadi kita tahu dan mengerti dampak narkotika. Kita juga baru sadar ternyata narkotika seburuk itu,” ujar Bunga, siswa.

Penampilan para siswa ini membuat decak kagum para guru dan siswa lainnya. Kreatifitas mereka dalam mengemas kampanye sangat bagus dan layak diacungi jempol.

“Dalam kurikulum ada bangunlah jiwa dan raganya pastilah dengan olahraga dan dengan anti narkoba. Kami berdiskusi dengan guru dan siswa mengambil keputusan mengambil tema jiwa dan raga dengan berkreasi senam dan kampanye anti narkoba,” terang Wiwin Sri Winarni, Kepala SMA Negeri 4 Kota Semarang.

Kampanye anti napza ini dalam rangkaian HUT SMA Negeri 4 Kota Semarang yang ke-64 sekaligus merupakan implementasi program projek penguatan profil pelajar pancasila atau P5.

#sma4semarang #semarang #drama

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x