Kompas TV regional jawa tengah dan diy

RSUD Wongsonegoro Siapkan Ruangan Khusus Caleg Stres

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang menyiapkan dua ruangan dengan enam kamar untuk calon legislatif yang mengalami stres akibat gagal pemilihan legislatif 2024.

Setiap ruangan berisi tiga kamar dengan kondisi ruangan bersih dan ber AC. Lokasi ruang khusus caleg stres ini terletak tidak jauh dari lobi rumah sakit.

Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro, Eko Krisnarto, menegaskan, meski pileg lima tahun lalu tidak ada yang mengalami gangguan kejiwaan, namun pihak rumah sakit tetap melakukan antisipasi dengan menyiapkan enam kamar dan tim medis.

“Kita menyediakan ruangan untuk calon legislatif yang nanti gagal itu ada dua ruangan yang kita siapkan di Gatot Kaca. Tapi pengalaman yang dulu, lima tahun yang lalu itu juga kita siapkan juga, tidak ada calon legislatif yang gagal dan mengalami gangguan kejiwaan itu tidak ada. Kita ruangan fasilitas ada kita siapkan dokter psikiater, kemudian beserta tim karena biasanya yang sering kali ada mengalami gangguan depresi,” ujar Eko.

Dua ruangan khusus untuk caleg yang mengalami gangguan jiwa itu sudah di rancang sebaik mungkin agar calon pasien bisa tenang, nyaman dan segera sembuh.

#rsudkrmtwongsonegoro #calonlegislatif #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x