Kompas TV regional jawa barat

Detik-detik Mencekam Karyawan Toyota Dihabisi Pembunuh Bayaran Istrinya, Berawal Dijebak Adik Ipar

Kompas.tv - 18 Januari 2024, 06:13 WIB
detik-detik-mencekam-karyawan-toyota-dihabisi-pembunuh-bayaran-istrinya-berawal-dijebak-adik-ipar
Ossy Claranita Nanda Tiar dan adiknya, Pandu, dalang pembunuhan Arif Sriyono, karyawan Toyota di Karawang yang ditemukan tewas bersimbah darah, Selasa (9/1/2024) dini hari. (Sumber: Muhammad Azzam/Wartakota)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

KARAWANG, KOMPAS.TV - Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Abdul Jalil mengungkapkan detik-detik mencekam ketika Arif Sriyono dihabisi oleh pembunuh bayaran istrinya di pinggir irigasi Sasak Misran Dusun Pasirpanjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, korban Arif Sriyono sebelumnya ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka tusuk di sekujur tubuhnya pada Selasa (9/1/2024) dini hari sekitar pukul 00.17 WIB.

Sempat dikira tewas karena menjadi korban pembegalan, belakangan hasil penyelidikan pihak kepolisian mengungkapkan bahwa korban yang merupakan karyawan Toyota itu ternyata tewas karena dibunuh.

Baca Juga: Alasan Istri Bunuh Suaminya Karyawan Toyota Pakai Modus Pembegalan, Awalnya Sempat Ingin Diracun

Abdul Jalil mengatakan, pembunuhan terhadap korban Arif Sriyono sudah direncanakan oleh istrinya sendiri bernama Ossy Claranita Nanda Triar (32).

Tidak sendiri, Ossy Claranita dibantu oleh adik kandungnya yang berusia 19 tahun bernama Pandu. Serta pembunuh bayaran berinisial RZ yang saat ini masih dalam pengejaran kepolisian alias buron.

Abdul menuturkan rencana pembunuhan terhadap Arif Sriyono sudah dilakukan oleh ketiga pelaku selama dua minggu.

Ketiganya mengadakan empat kali pertemuan di sebuah rumah indekos yang disewa Ossy untuk merancang pembunuhan terhadap suaminya Arif Sriyono.

Kemudian, disusunlah skenario seolah penyebab korban tewas karena pembegalan.

"Rencananya Arif akan dihabisi pada malam minggu. Namun tidak jadi, mereka masih mematangkan perencanaan, " kata Abdul Jalil pada Rabu (17/1/2023).

Akhirnya, diputuskan eksekusi Arif Sriyono dilakukan pada Selasa (9/1/2024) dini hari.

Berawal ketika Pandu menjebak Arif dengan meminta untuk dijemput di pinggir irigasi sasak misran, Desa Cibalongsari, Karawang.

Baca Juga: Segini Upah Pembunuh Bayaran untuk Habisi Nyawa Karyawan Toyota, Ditambah Motor Milik Korban

Kepada korban Arif Sriyono, sang adik ipar Pandu mengaku bahwa sepeda motornya mogok di lokasi kejadian. Waktu itu, Pandu sudah bersama sang pembunuh bayaran RZ.

Tanpa curiga, korban Arif Sriyono kemudian bergegas ke lokasi untuk membantu adik iparnya yang mengaku motornya mogok.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x