Kompas TV regional jawa timur

Server Sempat Rusak Jadi Kendala Daftar Pindah Pilih di KPU Kota Malang

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Karena adanya kendala ini pada server, pihak KPU Kota Malang belum bisa memastikan jumlah total pendaftar pindah pilih.

Adanya gangguan pada sistem KPU ini disampaikan oleh komisioner KPU Kota Malang Nur Zaini Wikan Utomo. Gangguan sistem ini terjadi pada hari terakhir pendaftaran pindah pilih di KPU Kota Malang.

Meski terjadi gangguan sistem, KPU tetap menerima berkas dari para pendaftar pindah pilih. Mereka yang mendaftar pindah pilih yang sebelumnya antre di Kantor KPU belum bisa langsung mendapatkan kartu pindah pilih 

Komisioner KPU Kota Malang sendiri mengaku belum bisa memastikan jumlah warga yang telah mengajukan pindah pilih di KPU Kota Malang.

"Kemarin ada maintenance jadi ada sedikit kendala untuk proses itu, tapi kita sigap dengan kondisi yang masih menumpuk yang pindah pilih, akhirnya kita mendaftar semua yang belum," Kata Zaini.

Sebelumnya di hari terakhir pendaftaran pilih, Kantor KPU Kota Malang dipadati warga yang mendaftarkan diri agar bisa tetap menyalurkan hak pilih. Mereka mayoritas adalah mahasiswa dari luar Malang yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x