Kompas TV regional berita daerah

Sudah 10 Hari Banjir Di Karawang Belum Surut

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Dampak banjir akibat luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet di Desa Karang Ligar Kecamatan Teluk Jambe Barat, dan Desa Suka Makmur Kecamatan Teluk Jambe Timur, menyebabkan rumah rumah warga mulai rusak, dan ribuan warga harus bertahan di pengungsian selama lebih dari sepekan. Pasalnya banjir yang terjadi sejak tanggal 1 Januari hingga 10 Januari hari ini belum juga surut.

Akibat banjir aktivitas wargapun terganggu karena selain merendam pemukiman warga, banjir pun merendam ratusan hektar sawah yang merupakan lahan mata pencarian mayoritas warga. Usia tanaman padi yang sudah memasuki satu bulan terancam membusuk dan mati hingga petani harus menanggung kerugian cukup besar, karena sudah banyak mengeluarkan biaya untuk tanaman padi, mulai dari mengolah lahan, hingga menanam benih tanaman padi.

Penyebab utama lama surutnya banjir karena intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi, di daerah hulu Sungai Citarum dan Sungai Cibeet, yang berdampak langsung terhadap banjir di Desa Karang Ligar.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x