Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PMI Kota Semarang Bantu Renovasi Atap Rumah Warga Rusak Akibat Hujan Deras

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, Ketua PMI Kota Semarang, Awal Prasetyo, bersama pengurus PMI lain meninjau rumah Surati, Warga Bawangan  RT 2/RW 2, Siwalan, Gayamsari Kota Semarang.

Akibat hujan deras, rumah Surati yang terbuat dari papan ini atap rumahnya jebol, masih terlihat dengan jelas atap rumah terbuka menganga dan genting rumah berjatuhan.

Agar tidak membahayakan penghuni rumah dan layak huni, PMI Kota Semarang memberikan bantuan dana perbaikan kepada pemilik rumah disaksikan Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Nunung Sriyanto, pihak kelurahan dan RT setempat.

“Tugas pokok fungsi PMI itu yang paling penting adalah kebencanaan dan kemanusiaan, nah kalau ada masyarakat yang mengalami kondisi keterbatasan oleh karena adanya bencana, adanya isu kemanusiaan yang terkait dengan hidupnya, termasuk papan maka itu juga menjadi tugas pokok dan fungsi pmi untuk membantu,” jelas Awal Prasetyo.

“saya terima kasih sekali, berkat PMI yang sudah membantu, sangat bermanfaat sekali,” ujar Surat.

Tidak hanya PMI, rencananya bantuan juga akan datang dari pihak lainnya termasuk Pemerintah Kota Semarang.

“Rumahnya tidak layak huni dan membahayakan yang punya rumah. Saya mengimbau kepada wali kota dan sudah kerja sama dengan bu lurah dan pak camat supaya ini segera diperbaiki, karena musim hujan mas," ucap Nunung Sriyanto.

Diharapkan dengan bantuan dari PMI, keluarga Surati bisa tinggal dengan nyaman kembali di rumahnya.

#pmi #pmibantuwarga #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x