Kompas TV regional berita daerah

Dibutuhkan 1 Kwintal Beras Sekali Masak Untuk Pengungsi

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Data BPBD Karawang hingga hari ke 9 banjir, ada 1336 warga terdampak banjir luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet, dengan total jumlah rumah yang terendam mencapai 348 rumah, yang tersebar di Dusun Pengasinan dan Dusun Kampek, Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, dan Dusun Lemah Duhur, Desa Suka Makmur , Kecamatan Teluk Jambe Timur.

Saat ini warga mengungsi ke sejumlah tempat, seperti aula kantor desa, bangunan banguan sekolah, rumah rumah warga yang tidak banjir, di sekitar lokasi banjir, dan ditanggul tanggul sungai dengan membangun saung atau gubuk.

Untuk memenuhi kebutuhan para korban banjir, Dinas Sosial Kabupaten Karawang, membangun dapur umum, dalam sekali masak Dinas Sosial harus menyediakan 1 kwintal beras dan kadang lebih. Selain kebutuhan makan dan minum Dinas Sosial menyediakan air bersih dengan membuat toilet portabel dan penyediaan drum-drum air yang disebar di tiga titik lokasi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x