Kompas TV regional jawa barat

Update Longsor Subang: 8 Orang Hilang Dilaporkan Selamat

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 10:02 WIB
update-longsor-subang-8-orang-hilang-dilaporkan-selamat
Longsor di Kawasan Obyek Wisata Mata Air Cipondok Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

SUBANG, KOMPAS.TV - Update peristiwa bencana tanah longsor di Kawasan Obyek Wisata Mata Air Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, satu orang hilang belum ditemukan.

Kepala Pelaksana BPBD Subang, Udin Jazudin mengungkapkan, berdasarkan data terbaru sesuai assesment tim URC Pusdalops BPBD Kabupaten Subang, untuk jumlah data korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut masih sama yaitu berjumlah 1 orang atas nama Oom (57) yang merupakan pemilik warung dikawasan wisata mata air Cipondok.

"Selain itu ada juga korban luka berat yang dirawat IGD Puskesmas Kasomalang 7 orang, dan IGD Puskesmas Cisalak 2 orang," ujar Udin Jazudin, Senin (8/1/2024)

Untuk laporan korban yang hilang dan belum ditemukan berjumlah 1 orang, atas nama Dana (42).

Kemudian 2 orang pemilik warung di kawasan wisata tersebut, dan 6 wisatawan yang sebelumnya dilaporkan hilang, kini dilaporkan selamat.

"Data korban yang belum ditemukan ini adalah pemilik wisata Mata Air Cipondok, sementara 2 korban lainnya pemilik warung di obyek wisata tersebut," katanya.

Baca Juga: Update Longsor Subang: Satu Warga Meninggal, 140 Jiwa Dievakuasi ke Tempat Lebih Aman

Sementara warga yang sudah mengungsi berjumlah 49 orang yang diungsikan ke Madrasah.

"Untuk antisipasi longsor susulan, sebanyak 49 orang warga Cipondok di evakuasi ke Madrasah," ucapnya.

"Adapun data materil yang terdampak longsor tersebut di antaranya warung kopi 3 Unit, Kolam mata air 3 Jalur dan sawah ±1 Ha," imbuhnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x