Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pot Art Class Mahasisea Unissula, Ungkapan Sayang Kepada Ibu

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebagai ungkapan rasa sayang kepada ibu, puluhan mahasiswa program studi S1 Ilmu Komunikasi Unissula Semarang menggelar pot art class. Dengan penuh kesabaran dan ketelitian, puluhan mahasiswa ini bersama- sama melukis di atas media pot bunga.

Banyak pesan yang ditorehkan di dalam pot tersebut, seperti gambar larangan merokok, gambar bintang, sosok seorang ibu, aneka ragam bunga dan sebagainya, yang mengandung arti kasih sayang seorang ibu yang menginginkan anaknya berprestasi, menjaga kesehatan, harmonis, penuh kesabaran dan kelembutan.

“Menggambarkan bagaimana kecintaan belas kasih ibu kepada kita, dan mungkin nanti hasil karya peserta bisa ditunjukkan kepada ibunya masing-masing sebagai apresiasi hadiah di Hari Ibu ini,” ujar David , mahasiswa.

“Tema Hari Ibu, bisa dilihat dari salah satu karya teman kita yang membuat gambar rokok dengan makna, teryata dia dilarang Ibunya merokok,  jadi melampiaskan larangan itu ke pot art ini,” terang Khoirun, panitia acara.

Apa yang dilakukan oleh para mahasiswa ini adalah langkah sederhana sebagai ungkapkan rasa sayang kepada seorang ibu. Pot art class selain diikuti mahasiswa Komunikasi Unissula juga diikuti oleh peserta umum dan mahasiswa dari kampus lain yang ada di Kota Semarang.

#potart #unissula #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x