Kompas TV regional jabodetabek

Viral Petugas Dishub Naik ke Kap Mobil, Kasudin: Melindungi Diri Biar Tidak Ditabrak

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 12:01 WIB
viral-petugas-dishub-naik-ke-kap-mobil-kasudin-melindungi-diri-biar-tidak-ditabrak
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang naik ke kap mobil saat melakukan penertiban parkir liar di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan Bernard Octavianus Pasaribu menjelaskan insiden yang viral di media sosial tentang petugas Dishub yang naik ke kap mobil kemudian dibawa melaju dari Setiabudi ke Menteng, Jakarta Pusat.

Bernard mengungkapkan, salah satu anggotanya, Yan Iskandarsyah, terpaksa melompat ke atas kap mobil tersebut agar tak ditabrak.

Kejadian bermula ketika Yan mencoba menghentikan mobil yang dikendarai Andika Randa di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Situasi memanas ketika Andika, yang tidak mau menghentikan laju kendaraannya, nyaris menabrak Yan. Petugas Dishub itu kemudian terpaksa melompat dan naik ke kap mobil Andika.

Baca Juga: Akibat Cuaca Buruk: Rumah Makan Ambruk Diterjang Angin, Pohon Roboh, Motor Hanyut Diterjang Banjir

“Jadi anggota kami, Pak Yan Iskandarsyah itu tadinya mau ditabrak. Daripada ditabrak, akhirnya dia lompat dan naik ke kap mobil buat melindungi diri,” ujar Bernard, Kamis (4/1/2024), dikutip dari Kompas.com.

Menurut dia, pengemudi mobil juga bersikap provokatif dengan mengacungkan jari tengah dan merekam petugas.

Namun, ketika Yan mencoba menegur dan memintanya untuk berhenti, situasi malah berubah menjadi kejar-kejaran dramatis. Andika tancap gas saat Yan masih berada di kap mobilnya.

Baca Juga: Kata Dishub DKI soal Insiden Petugas Terbawa Kap Mobil saat Pengawasan Parkir Liar

Bernard mengatakan perjalanan Andika tidak berlangsung mulus. Dalam pelariannya, ia sempat menyenggol beberapa pengendara motor, diduga karena pandangannya terhalang oleh Yan yang berada di atas kap mobil.

Insiden ini berakhir di Menteng, setelah Andika akhirnya berhasil dihentikan oleh Yan dan warga setempat.

“Jadi pengemudi sempat menabrak dua pengendara motor di jalan. Makanya langsung dikejar sama dua orang tersebut dan diberhentikan di kawasan Menteng,” tutur Bernard.



Sumber : Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x