Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Kota Gorontalo Lakukan Pengawasan Proses Sortir Lipat Surat Suara

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV – Untuk memastikan proses sortir lipat terhadap surat suara di KPU Kota Gorontalo berjalan sesuai dengan petunjuk teknis dan ketentuan, Bawaslu Kota Gorontalo turut menjaga dan melakukan pengawasan selama proses sortir lipat yang dilaksanakan di aula KPU Kota Gorontalo.

Bawaslu Kota Gorontalo mengerahkan sebanyak dua orang anggota dalam melakukan pengawasan selama proses sortir lipat surat suara di KPU Kota Gorontalo.

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib memberikan arahan dan imbauan kepada seluruh anggota KPU maupun pekerja yang melakukan sortir lipat agar melakukan penyortiran dengan baik dalam memastikan surat suara yang layak maupun tidak layak.

Hingga saat ini, Bawaslu Kota Gorontalo hanya menemukan surat suara terkena bercak noda tinta percetakan dan dipastikan masih layak untuk digunakan.

Baca Juga: KPU Kota Gorontalo Mulai Lakukan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Sukrin Saleh Taib menegaskan bahwa surat suara yang tidak bisa digunakan ketika surat suara dalam keadaan robek atau tercoblos serta adanya noda yang menutupi lambang partai politik maupun nama yang ada dalam surat suara. 

Selama kurang lebih 1 jam melakukan pengawasan, Sukrin menegaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU Kota Gorontalo masih berjalan dengan baik.

 

#Pemilu2024

#Bawaslu

#KPU Kota Gorontalo

#Lipatsuratsuara

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x