Kompas TV regional berita daerah

KPU Kota Gorontalo Mulai Lakukan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 09:43 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Setelah menerima logistrik surat suara pada Jumat 22 Desember 2023 kemarin, kini KPU Kota Gorontalo mulai melakukan sortir lipat terhadap surat suara.

KPU Kota Gorontalo sebelumnya telah menerima sebanyak 746.125 lembar surat suara, terdiri dari 5 jenis pemilihan yang masing-masing berjumlah 149 ribu lembar surat suara.

Dalam melakukan sortir lipat surat suara, KPU Kota Gorontalo menggunakan sebanyak 75 orang pekerja yang berasal dari internal sektretariat KPU Kota Gorontalo dan pekerja eksternal yang telah direkrut.

Sortir lipat surat suara ditargetkan akan rampung selama 14 hari kerja sejak Rabu 03 Januari 2024, dimana dalam sehari setiap pekerja ditargetkan bisa melakukan pelipatan sebanyak 711 lembar surat suara.

Dalam proses sortir dan pelipatan, pekerja dibagi kedalam tujuh kelompok dan masing-masing kelompok diwakili oleh sekretariat KPU Kota Gorontalo untuk melakukan kontrol selama proses sortir lipat.

Baca Juga: Info Pendaftaran CPNS-PPPK Guru dan Kesehatan 2024, Ini Gambaran Persyaratannya

Sampai saat ini KPU Kota Gorontalo belum mendapati surat suara yang rusak atau tidak layak pakai, hanya saja ada sejumlah surat suara yang terdapat bercak noda tinta, namun dinyatakan masih layak untuk digunakan.

Pelaksanaan sortir lipat surat suara turut diawasi oleh pihak Bawaslu Kota Gorontalo dan aparat Kepolisian Polda Gorontalo.

 

#pemilu2024

#KPUKotaGorontalo

#Goronalo

#suratsuara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x