Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kampanye di Purworejo, Ganjar Bertemu Petani

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Pada hari ke-34 masa kampanye, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menemui para petani toga toma di persawahan Purworejo, Jawa Tengah. Ganjar yang datang bersama sang istri Siti Atiqoh, disambut meriah oleh warga. Dalam kampanye, Ganjar berbagi tips bertani bagi anak muda, berdiskusi, dan menyerap aspirasi para petani Purworejo. Generasi muda saat ini dinilai tidak memiliki minat di bidang pertanian, sehingga Ganjar mendorong pengembangan teknologi pertanian untuk anak muda.

“Yang bagus sebenarnya adalah banyak dari anak muda yang kurang berminat menjadi petani, makanya yang seperti sudah saya tawarkan pada anak muda juga itu tadi, ada mekanisasi, organisasi pertanian, peralatan, mulai dari cara pengelolaan tanahnya, bibitnya, cara budidayanya, hingga pasca panennya pun juga harus dilihat. Maka sebenarnya saya pancing mereka untuk tertarik tidak menggunakan komputerisasi untuk membudidayakan ini? Tertarik pak,” kata Ganjar

Ganjar Pranowo menyebut bahwa sektor pertanian yang cocok untuk anak muda adalah pertanian modern. Di mana sektor pertanian yang mengkolaborasikan teknologi, semisal pakai metode Green House, dan media sosial. Selain itu, beliau juga menilai bertani organik bisa menjadi satu jawaban. Terlebih lagi ketika pupuk kimia sudah mulai dikurangi subsidinya oleh pemerintah.

#generasimuda #purworejo #ganjarpranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x