Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wisatawan Dieng Melonjak 2 Kali Lipat Selama Libur Nataru

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 yang berbarengan dengan libur sekolah mengalami lonjakan pengunjung. Menurut Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Fathonah, peningkatan jumlah pengunjung sudah terlihat sejak musim libur sekolah.

Puncaknya yakni akhir pekan kemarin, dengan jumlah pengunjung terbanyak hingga mencapai angka 13.500 pengunjung. Selama libur Natal dan tahun baru ini, tercatat sudah lebih dari 41 ribu wisatawan di Dieng.

“Pariwisata di Wonosobo, khususnya kunjungan wisata dalam rangka menyambut Nataru ini memang mengalami lonjakan yang luar biasa. Kalau tahun lalu hanya naik 70 persen dari hari biasa, tahun ini bisa melonjak hingga 100 persen, karena memang bersamaan dengan liburan sekolah dan juga cuti bersama,” ujar Fathonah.

Selain di kabupaten Wonosobo, kawasan wisata Dieng wilayah Banjarnegara juga mengalami peningkatan jumlah pengunjung hingga dua kali lipat.

#wonosobo #dieng #banjarnegara



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x