Kompas TV regional berita daerah

Antrean Panjang di Jalur Wisata Guci, Ini Daya Tariknya

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 16:32 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kemacetan panjang terjadi di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu siang. Antrean kendaraan sepanjang tiga kilometer terjadi sejak Jalan Raya Tuwel Bojong hingga pintu masuk wisata Guci. Kemacetan terjadi akibat sempitnya badan jalan dan banyaknya bus pariwisata yang hilir mudik keluar masuk Guci.

 

Untuk bisa masuk ke wisata Guci, wisatawan harus bersabar menunggu antrean hingga satu jam. Antrean kendaraan didominasi mobil pribadi dari luar kota, sepeda motor, dan bus pariwisata. Sejumlah wisatawan mengaku meski macet, namun mereka tetap meneruskan perjalanan karena sudah menyewa vila.

 

Destinasi utama berwisata Guci adalah berendam air panas di Pancuran Tiga Belas Guci yang berasal dari mata air panas Gunung Slamet. Di lokasi ini, ribuan pengunjung memadati kolam berendam hingga sungai. Jumlah wisatawan meningkat sepuluh persen dibanding hari Sabtu kemarin.

 

Kepadatan jalur wisata Guci diperkirakan masih akan terjadi hingga awal Tahun Baru 1 Januari 2024 mendatang. Pemandian air panas alami dari Gunung Slamet menjadi daya tarik wisatawan luar kota untuk berkunjung ke Guci.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x