Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Arinal Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan di RSUDAM

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 13:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan gedung pelayanan penyakit infeksi new emerging dan reemerging (pinere), gedung rawat inap kelas 1 dan gedung komersial di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek pada Rabu 27 Desember kemarin.

Baca Juga: Seru! Anak-Anak Ikut “Misol Iwa” Lomba Tangkap Ikan di Lampung

Kehadiran  fasilitas baru di RS Abdul Moelek ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan dan memeratakan pelayanan kesehatan masyarakat serta memenuhi program transformasi kesehatan.

Arinal mengatakan poin transformasi layanan rujukan kesehatan memiliki peran penting dalam memastikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terintegrasi.

Sementara pihak Rumah Sakit Umum Abdul Moelek terus berupaya untuk menjadi rumah sakit dengan fasilitas rujukan tertinggi di Provinsi Lampung agar dapat menerima kasus-kasus pinere dari seluruh penjuru Lampung.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk Lukman Pura menyampaikan, RS Abdul Moelok merupakan salah satu rumah sakit umum daerah yang ditetapkan Kementerian Kesehatan RI sebagai pengampu sembilan layanan prioritas.

Selanjutnya pihaknya juga akan memaksimalkan efisiensi dan potensi RS Abdul Moelok sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

#pelayanan #kesehatan #rsudab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x