Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Tahun 2023, KAI Divre III Palembang Salurkan 1 Milyar Rupiah Bantuan CSR

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 14:52 WIB
tahun-2023-kai-divre-iii-palembang-salurkan-1-milyar-rupiah-bantuan-csr
PT KAI secara simbolis menyalurkan bantuan dana CSR, untuk pengembangan sarana ibadah dan sarana prasarana pendidikan dengan nilai bantuan yang diberikan total sebesar Rp 261.190.000. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Memaknai hadirnya PT KAI tentunya harus mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah operasional, tidak hanya berperan dalam menggerakkan perekonomian namun ikut mewujudkan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, menutup tahun ini di triwulan IV, pada Kamis (7/12/2023) lalu, KAI secara simbolis menyalurkan bantuan dana CSR kepada masyarakat di kota Palembang, Ogan Ilir, Muara Enim dan Lahat untuk pengembangan sarana ibadah, sarana prasarana pendidikan dengan nilai bantuan yang diberikan total sebesar Rp 261.190.000.

Dari bulan Januari hingga Desember 2023, PT KAI Divre III telah menyalurkan dana sebesar Rp. 1.000.000.000 (Satu milyar rupiah) untuk Program Bina Lingkungan (BL) yang tersebar di kabupaten/kota dalam lingkup wilayah operasional Divre III Palembang dari Palembang sampai Lubuklinggau, yaitu:

1. Kota Palembang: Rp. 223.680.000,-

2. Kota Prabumulih: Rp. 15.500.000,-

3. Kabupaten Ogan Ilir: Rp. 34.740.000,-

4. Kabupaten Muara Enim: Rp.214.229.825,-

5. Kabupaten Lahat: Rp. 381.040.175,-

6. Kota Lubuklinggau: Rp. 130.810.000,-

Bantuan-bantuan tersebut diantaranya dipergunakan untuk pengembangan sarana prasarana pendidikan, tempat ibadah, bantuan hewan qurban, dan fasilitas umum seperti motor pengangkut sampah, kontainer sampah,dan sarana olahraga. Selain itu, ada juga bantuan sembako untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Program TJSL ini akan terus dilakukan setiap tahunnya secara bergantian ke masyarakat sekitar wilayah operasional dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya Divre III Palembang berharap Program TJSL ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, pengembangan dunia Pendidikan untuk turut serta mencerdaskan bangsa, meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, kemudian dapat menambah fasilitas pendukung sarana prasarana tempat ibadah dan fasilitas umum serta mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan kebersihan dan keindahan kota.

Hubungan baik antara PT KAI dan masyarakat serta pemerintah daerah di sepanjang wilayah operasional ini sangat penting untuk mendukung kelancaran proses bisnis perkeretaapian, sehingga dengan ada nya program TJSL ini dukungan masyarakat dan pemerintah daerah setempat akan menjadi bagian dalam kelangsungan proses bisnis perusahaan, tutup Aida.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x