Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bimbang, Partai Buruh Belum Tentukan Dukungan Capres

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengaku untuk dukung mendukung calon presiden belum ada pilihan yang tepat. Dalam Pemilu 2024 ini, pihaknya memfokuskan kesolidan suara kader Partai Buruh 4,7 persen untuk lolos ke Senayan.

Sedangkan untuk pencalegkan, Partai Buruh menargetkan 2 caleg lolos DPR RI dan target DPRD 1 Fraksi dan DPRD kabupaten/kota masing-masing satu caleg lolos.

Said Iqbal menegaskan untuk dukungan capres Partai Buruh ada tiga tahapan, Rakernas, survei dan rapat presidium. Partai Buruh sudah melalui dua tahap dan tahap ketiga akan dibahas di awal Januari 2024.

“Parta Buruh belum memutuskan secara resmi tentang dukungan capres maupun cawapres 01, 02 maupun 03. Karena mau masuk ke tahap yang ketiga, kita sudah pertama Rakernas Partai Buruh. Step kedua survei-survei sudah ada, survey tentang capres dan cawapres yang akan dipilih oleh Buruh sudah ada, Buruh pilih siapa, apakah 01, 02 atau 03 sudah ada. Nah masuk di tahap ketiga, yang terakhir yaitu rapat presidium. Mungkin rapat presidium akan kami lakukan diawal Januari setelah libur Nataru, tapi sudah ada gambarannya. Sementara ini, ada dua opsi. Opsi pertama bilamana dua putaran, maka pada putaran pertama Partai Buruh tidak akan memilih calon presiden maupun paslonnya, baik 01, 02 maupun 03,” jelas Said Iqbal.

Presiden Partai Buruh akan mengamankan suara dan tidak ingin suara kader partai pecah akibat dukungan capres.

#partaiburuh #pilpres2024 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x