Kompas TV regional jawa timur

Kronologi Relawan Prabowo-Gibran Ditembak Orang Tak Dikenal di Sampang, Polisi Buru Pelaku

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 09:10 WIB
kronologi-relawan-prabowo-gibran-ditembak-orang-tak-dikenal-di-sampang-polisi-buru-pelaku
Ilustrasi penembakan. Relawan Prabowo-Gibran di Sampang Madura ditembak orang tak dikenal. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

SAMPANG, KOMPAS.TV - Relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Muara (50), menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Jumat (22/12/2023) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, Muara tengah bersantai dan mengobrol dengan tiga orang temannya di depan toko pinggir jalan, di Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Sampang.

Saat asyik mengobrol itu, tiba-tiba dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor melepaskan tembakan ke arah Muara.

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran Jadi Korban Penembakan di Sampang, Begini Kondisinya

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan peluru ditembakkan sebanyak dua kali dan mengenai bagian pinggang Muara.

Sayangnya, wajah pelaku tidak jelas karena mengenakan masker dan helm.

“Kedua pria itu mengenakan celana, jaket hitam, masker, dan menggunakan helm,” kata Sujianto, Sabtu (23/12).

Korban pun dibawa ke puskesmas terdekat dan dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Per Senin (25/12) kemarin, kondisi Muara perlahan membaik dan stabil.

Tim Penasehat Prabowo-Gibran, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin membenarkan bahwa korban merupakan relawan Prabowo-Gibran dan merupakan tokoh masyarakat di Banyuates.

“Betul bahwa beliau merupakan relawan tim dari Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Sjafrie, Senin, dikutip dari Tribunnews.

Saat ini, kasus penembakan oleh orang tidak dikenal ini ditangani Polda Jawa Timur. Kasat Reskrim Polres Sampang Iptu Edi Eko Purnomo mengatakan, pihaknya akan mengusut kasus ini dan memburu pelaku.

"Saat ini juga ditangani Polda Jatim, tidak ada pelimpahan kasus, jadi yang menangani Polda Jatim dengan Polres Sampang," kata Iptu Edi Eko, Senin, seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Geger! Siswi SMA di Sampang Madura Melahirkan di Kelas saat Ujian, Begini Kronologinya

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa sejumlah saksi.

Sementara itu, Mahrus, saudara Muara, mengaku tidak mengenali wajah pelaku penembakan tersebut. Pasalnya, pelaku mengenakan masker dan helm.

Motor NMax yang dikendarai korban juga tidak diketahui.


 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x