Kompas TV nasional peristiwa

Relawan Prabowo-Gibran Jadi Korban Penembakan di Sampang, Begini Kondisinya

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 20:23 WIB
relawan-prabowo-gibran-jadi-korban-penembakan-di-sampang-begini-kondisinya
Ilustrasi penembakan (Sumber: Max Kleinen on Unsplash)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SAMPANG, KOMPAS.TV - Seorang relawan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dikabarkan menjadi korban penembakan di Sampang. Saat ini kondisnya sudah stabil.

Korban penembakan tersebut merupakan seorang tokoh masyarakat bernama Muara (50). Ia ditembak orang tak dikenal di Dusun Mandeman Daya, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMadura.com, tim penasihat Prabowo-Gibran Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin telah menjenguk korban.

Baca Juga: Momen Capres Prabowo Blusukan ke Perkampungan di Penjaringan Jakarta Utara

Sjafrie Sjamsoedin menjenguk korban di RSUD Dr Soetomo Surabaya, ia menyebut kondisi Muara sudah stabil, Senin (25/12/2023).

Sementara, Kepala Satuan Resere Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sampang Iptu Edi Eko Purnomo, Senin (25/12/2023), menyebut penyelidikan kasus penembakan yang terjadi pada (22/12/2023) pagi itu terus berjalan.

"Saat ini juga ditangani Polda Jatim, tidak ada pelimpahan kasus, jadi yang menangani Polda Jatim dengan Polres Sampang," ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku belum mengetahui bahwa korban merupakan relawan pasangan Prabowo-Gibran, yang jelas proses penyelidikan terus dilakukan.

"Saat ini saya tengah jalankan pemeriksaan mas, nanti perkembangan selanjutnya saya sampaikan," tuturnya.

Insiden penembakan tersebut terjadi saat korban tengah mengobrol dengan tiga temannya di depan toko, pinggir jalan Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Baca Juga: Warga jadi Korban Penembakan Penagih Utang, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku!

Tiba-tiba datang pria yang berboncengan sepeda motor, yang tanpa basa-basi menembak korban.

Tembakan yang diarahkan ke korban sebanyak dua kali mengenai pinggang korban hingga mengalami luka multitrauma, sehingga saat ini dirawat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.



Sumber : Tribunmadura.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x