Kompas TV regional jabodetabek

6 Kantong Parkir di Gereja Katedral Jakarta untuk Misa Natal 2023 Hari Ini, Simak Juga Jadwalnya

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 07:52 WIB
6-kantong-parkir-di-gereja-katedral-jakarta-untuk-misa-natal-2023-hari-ini-simak-juga-jadwalnya
Gereja Katedral Jakarta. Gereja ini menyediakan 6 lokasi kantong parkir untuk warga umat Kristiani yang akan menjalankan Misa Natal 2023 hari ini, Senin (25/12). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada enam kantong parkir yang disediakan untuk umat Kristiani yang akan menjalankan Misa Natal 2023 di Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2023).

Melansir akun Instagram @katedraljakarta, lokasi parkir itu disediakan bagi jemaat yang akan beribadah, agar tak memarkirkan kendaraan di jalanan.

Berikut kantong parkir untuk jemaat Gereja Katedral Jakarta selama Misa Natal 2023 berlangsung:

  • Basement Masjid Istiqlal
  • Kantor Pos Lapangan Banteng
  • SMA St Ursula
  • Bekang Angkatan Darat
  • Sisi depan Kementerian Keuangan
  • Sisi selatan Lapangan Banteng

Baca Juga: 20 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Natal 2023 untuk Keluarga, Teman, Pacar dan Rekan Kerja

Jadwal Misa Natal 2023 di Gereja Katedral Hari Ini

  • 08.30 WIB: Misa Pontifikal (Hybrid)
  • 11.00 WIB: Misa Keluarga/Umum (Offline)
  • 17.00 WIB: Misa Umum (Hybrid)

Humas Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie mengatakan total ada sekitar 3.172 kursi yang disediakan bagi jemaat selama Misa Nataldi Gereja Katedral Jakarta.

Dari total tersebut, rinciannya adalah 800 kursi kapasitas total dalam Gereja Katedral, 550 kursi di area Plaza Maria dan Gua Maria, 1.536 kursi di tenda, dan 286 kursi di Graha Pemuda lantai dasar serta kursi cadangan 3.500 kursi.

"Syarat registrasi untuk umat Paroki Katedral dan luar Paroki adalah memiliki KTP dan minimal berusia 6 tahun. Untuk umat go show (yang tidak mendaftar), di hari H tetap dapat mengikuti misa di tenda yang telah disediakan atau di area Plaza,” jelas Susyana dikutip dari Kompas.com.

Jemaat Gereja Katedral Jakarta pun diimbau menggunakan masker bila sedang batuk dan pilek, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama l Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta meninjau persiapan pelaksanaan ibadah Natal di tiga gereja di Jakarta.

Tiga gereja yang dikunjungi Heru bersama Forkopimda DKI itu adalah Gereja Katedral Jakarta, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gunung Sahari dan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x