Kompas TV regional jawa barat

Pemkab Bandung Raih Anugerah Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Kompas.tv - 23 Desember 2023, 21:19 WIB
pemkab-bandung-raih-anugerah-kepatuhan-standar-pelayanan-publik-dari-ombudsman-ri
 
Penulis : KompasTV Bandung

KAB.BANDUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima anugerah Kepatuhan Penyelenggaraan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI dengan Predikat atau Opini "Kualitas Tertinggi" dengan nilai 96,16 poin.

Predikat "Kualitas Tertinggi" dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini menjadikan Pemkab Bandung masuk dalam zona hijau atau kabupaten terbaik di Jawa Barat dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik.

Penghargaan Ombudsman RI diserahkan di Gedung Sate Bandung bersamaan dengan penghargaan yang diterima Pemprov Jabar sebagai peringkat kedua Kepatuhan Standar Pelayanan Publik untuk kategori Pemerintah Provinsi di Indonesia.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya ucapakan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya bagi Pemerintah Kabupaten Bandung yang memang layak menerima Anugerah Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini, dengan predikat Kualitas Tertinggi," ujar Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Hening Widiatmoko di Gedung Sate Bandung, Jum'at (22/12/2023).

Penghargaan tersebut, kata Hening, layak diperoleh Pemkab Bandung yang telah membuktikan dedikasi dan kerja kerasnya secara nyata dalam mewujudkan pelayanan publik berkualitas dan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hasil survei indeks kepuasan masyarakat yang mencapai 96,16 poin yang artinya "sangat baik".

Ia berharap prestasi yang diraih Pemkab Bandung dapat menjadi motivasi dan contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat untuk dapat menyelenggarakan standar pelayanan publik yang berkualitas dan memuaskan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ombudsman RI yang telah menganugerahkan penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Standar Pelayanan Publik Tahun 2023 tersebut. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada para ASN, pegawai hingga masyarakat Kabupaten Bandung.

 

"Melihat angka kepuasan 96,16 poin ini dan kami masuk zona hijau dengan Kualitas Tertinggi, saya juga sangat takjub. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi melakukan yang terbaik dalam melayani masyarakat Kabupaten Bandung," ujar Bupati Dadang Supriatna.

Bagi Pemkab Bandung, kata Bupati, penghargaan tersebut bukan hanya bentuk prestasi namun juga bentuk konkret komitmen dan konsistensi untuk terus berinovasi memberikan layanan terbaik, efisien dan responsif kepada masyarakat luas.

"Ini semoga jadi pijakan untuk bergerak maju dan konsisten untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu.

Berdasarkan hasil penilaian Ombudsman RI terhadap 399 Pemerintah Kabupaten di Indonesia, Kabupaten Bandung meraih nilai A dengan total 96,16 poin dengan opini "Kualitas Tertinggi" dan masuk zona hijau.

Raihan nilai tertinggi tersebut menjadikan Pemkab Bandung sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik di Jawa Barat sehingga diganjar penghargaan khusus oleh Ombudsman RI karena menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat dalam hal standar pelayanan publik kepada masyarakat.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG: https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube: https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter: https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x