Kompas TV regional berita daerah

Ketahanan Pangan TNI AD Bantu Sejahterakan Masyarakat

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, melihat lahan ketahanan pangan yang dikembangkan KostrAD di Neglasari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Lahan yang saat ini ditanami tanaman holtikultura dan peternakan tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur yang tidak menghasilkan. Namun, kini menJadi lahan produktif yang memiliki prospek menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat. Ke depannya food estatenya seperti ini, ADa tanaman jagung, tanaman buah-buahan, peternakan sapi, ayam dan ikan.

Upaya yang dilakukan jajaran KostrAD TNI AD di wilayah ketahanan pangan ini untuk kepentingan masyarakat. Hal ini agar kedepan wilayah tersebut bisa menJadi lokasi food estatenya Kabupaten Sukabumi. Saat ini capaian hasil panen tanaman holtikultura, cukup lumayan. Namun masih harus dikembangkang lagi, karena untuk panen pertama masih terkendala cuaca buruk atau kemarau panjang.

Menurutnya, lokasi ini bisa menJadi pilot project di lingkungan Angkatan Darat, yang nantinya akan dikembangkan juga di seluruh Indonesia. Ketahanan pangan ini juga dalam rangka membantu pemerintah menyediakan pangan untuk masyarakat Indonesia.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x