Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Isi Liburan dengan Wisata Agro Petik Melon di Klaten

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Kebun melon seluas 500 meter persegi dan 1.800 batang pohon melon berbagai jenis dengan kualitas premium ini merupakan agrowisata alternatif untuk mengisi liburan yang terletak di Desa Sentono, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Agrowisata dengan suasana pedesaan yang masih asri tersebut juga menawarkan sensasi bagi pengunjung. Selain bisa memetik buah melon sendiri, pengunjung juga bisa menikmati langsung di kebun.

Beberapa pengunjung dari luar kota saat ditemui di kebun melon mengatakan, kunjungannya untuk mengisi liburan bersama keluarga. Memilih wisata petik melon karena ingin menikmati sensasi memetik sendiri dan langsung mencicipi manisnya melon di kebun. Selain itu ia juga bisa belajar dan mengetahui cara memilih melon yang kualitas terbaik.

“Inikan lagi musim libur sekolah dan liburan ke tempat neneknya. Jadi mampir ke sini, bisa metik sendiri dan juga sekalian belajar, kita bisa tanya-tanya apa yang ingin kita tahu. Kita jadi tahu melon yang enak dan manis ciri-cirinya seperti apa. Kalau kita beli sendiri biar tidak tertipu,” ujar Putri, pengunjung asal Jogja.

“Sambil berwisata juga bisa memetik buah sendiri, bisa merasakan dan belajar juga. Tempatnya bersih tidak becek, harganya tergolong murah,” jelas Kuat Prianto, pengunjung asal Banyumas.

Menurut Betha Sutrisno, pemilik agrowisata melon, awalnya kebun ini adalah kandang ayam, namun karena ingin mengubah usahanya kemudian dibangunlah agrowisata petik melon yang menawarkan sensasi petik melon sekaligus menikmati melon di kebun.

“Awalnya bukan untuk green house melon tapi kandang ayam. Nyari pandangan lain dari 2010 ayam terus sekarang ganti melon. Konsep pertama untuk wisata petik melon, sensasi yang dicari biasanya pembeli petik sendiri,” jelas Betha Sutrisno.

Harga yang ditawarkan dalam wisata agro terjangkau yaitu Rp20.000 per satu kilogram. Jenis melon yang dijual pun merupakan kualitas premium yakni jenis intanon dan sweetnet.

#wisatapetikbuah #melon #klaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x