Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Panjang, Aparat dan Relawan Amankan Tempat Wisata

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wisata pinggir laut di Pantai Joko Tingkir, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah banyak didatangi pengunjung. Apalagi saat liburan panjang sekolah serta menjelang Natal juga tahun baru

Setiap hari, ratusan warga berbondong-bondong menikmati keindahan alam pesisir yang masih sejuk nan asri tersebut. Lokasi wisata pantai laut utara Jawa tersebut banyak ditumbuhi cemara laut sehingga tidak panas dan banyak diminati wisatawan lokal juga luar daerah.

Untuk mengantisipasi meningkatnya animo masyarakat yang berkunjung ke wisata air pada libur panjang natal dan tahun baru 2024, tempat wisata dijaga ketat oleh petugas. Satuan Kepolisian Perairan Dan Udara (Polairud) dan Polres Pemalang melakukan pengecekan sarana prasarana keselamatan. Pengecekan kotak P3K, ring buoy dan life jacket di posko relawan dipastikan semuanya dalam kondisi baik juga lengkap.

“Ini libur panjang anak sekolah, dimungkinkan nanti terjadi lonjakan pengunjung. Jadi, untuk antisipasi keselamatan mereka, sudah kita siapkan untuk peralatan SAR ataupun personil. Mulai dari kita siapkan kapal perahu karet, kapal patroli juga sudah kami siapkan ready, terus ring buoy untuk keselamatan pengunjung yang mau renang, termasuk tadi kita sudah pasang penanda untuk batas pengunjung untuk boleh renang di laut. Dengan catatan untuk cuaca tenang, tidak terjadi gelombang atau ombak yang tinggi,”Jelas AKP Heru Irawan, Kasat Polairud.

Kapal patroli dan perahu karet juga dikerahkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan menikmati libur panjang di seluruh spot wisata air di Kabupaten Pemalang.

Aparat juga telah berkoordinasi dengan tenaga medis serta menyiapkan sarana kendaraan dan jalur evakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

#wisata #liburpanjang #nataldantahunbaru



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x