Kompas TV regional sulawesi

Raih Jumlah Suara Tertinggi, Nonny Basalama Terpilih Jadi Dekan FSB Periode Kedua

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 09:51 WIB
raih-jumlah-suara-tertinggi-nonny-basalama-terpilih-jadi-dekan-fsb-periode-kedua
Prof, Dra. Nonny Basalama, M.A, Ph.D kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Dekan Fakultas Sastra dan Budaya UNG untuk periode kedua, 2023-2027. (Sumber: Kompas Tv Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Prof, Dra. Nonny Basalama, M.A, Ph.D kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Dekan Fakultas Sastra dan Budaya UNG untuk periode kedua, 2023-2027.

Ia terpilih sebagai Dekan Fakultas Sastra dan Budaya setelah melalui proses pemilihan dekan yang dilakukan di Aula Saronde FSB, Senin (18/12/2023).

Melalui proses pemungutan suara, Nonny Basalama mendapatkan suara terbanyak, yakni berjumlah 23 suara. Sementara calon dekan nomor urut 2, Dr. Suleman Bouti, M.Hum memperoleh 6 suara.

Hadir dengan visi berdasar pada visi universitas, yaitu "Menyongsong UNG Sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum", Nonny Basalama mengatakan bahwa dengan berbasis pada visi universitas, maka visi FSB adalah "Sebagai Pusat Unggulan di dalam Pengembangan Inovasi dalam Bidang Bahasa, Sastra dan Budaya Kawasan".

"FSB akan berkontribusi terhadap terhadap UNG sebagai PTN BH dalam tiga hal besar, yang pertama adalah menjadikan tri darma dan tata kelola fakultas yang unggul dan berkualitas berbasis kawasan. Yang kedua, menghasilkan lulusan inovatif dan dalam rangka mengembangkan potensi kawasan. Ketiga, menghasilkan karya-karya, luaran yang inovasi dalam rangka mengembangkan potensi kawasan". Ujar Nonny Basalama

Sementara itu, Herson Kadir selaku ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, usai pelaksanaan tahap pemiihan calon dekan maka akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya, yakni pelantikan dekan-dekan seluruh fakultas di UNG pada 21 Desember 2023.

"Setelah pemilihan hari ini, besok rektorat menunggu laporan senat terkait dengan Dekan FSB terpilih periode 2023-2027 untuk dilaporkan. Kemudian dilakukan pelantikan dekan-dekan seluruh fakultas pada hari kamis". Kata Herson Kadir.

 

#dekan

#fakultassastradanbudaya

#ung

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x