Kompas TV regional jabodetabek

Sempat Kabur, Sopir Truk yang Timpa Ibu dan Anak hingga Tewas di Parungpanjang Menyerahkan Diri

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 09:04 WIB
sempat-kabur-sopir-truk-yang-timpa-ibu-dan-anak-hingga-tewas-di-parungpanjang-menyerahkan-diri
Kecelakaan yang menyebabkan dua korban jiwa di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Sumber: Kompas.tv/Ant dari Humas Polres Bogor)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BOGOR, KOMPAS.TV - Seorang sopir berinisial AG yang mengalami kecelakaan sehingga truk tambang yang dikemudikannya menimpa ibu dan anak hingga tewas di Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya menyerahkan diri. 

Diketahui, sopir asal Bogor yang mengendarai truk pengangkut pasir batu itu sempat melarikan diri alias kabur karena menghindari amukan massa. Saat ini, sopir AG telah diamankan polisi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan tidak lama setelah kejadian itu, sopir truk tersebut akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Baca Juga: Sopir Truk Tronton yang Tabrak Belasan Pengendara di Bawen Semarang Ternyata Hanya Kantongi SIM A

"Sudah diamankan, inisial AG. Dia menyerahkan diri," kata Angga dikutip dari Kompas.com, Senin (18/12/2023).

Angga menjelaskan sopir truk tambang tersebut menyerahkan diri setelah pihak kepolisian mencarinya serta melakukan pendekatan terhadap keluarganya.

Setelah diamankan, kata Angga, sopir AG sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk didalami mengenai peristiwa kecelakaan yang menewaskan ibu dan anak tersebut.

Angga membeberkan bahwa AG saat ini statusnya masih sebagai terperiksa di Unit Gakkum Satlantas Polres Bogor.

"Masih dalam lidik dan masih BA (Berita Acara) wawancara," ujar Angga.

Sebelumnya, terjadi peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan dua truk tambang bermuatan pasir batu dan sepeda motor matic di Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (17/12/2023).

Baca Juga: Detik-detik Truk Tambang Oleng dan Timpa Ibu-Anak di Parungpanjang Bogor

Akibat peristiwa kecelakaan itu, seorang ibu bernama Isnawati (34) dan anaknya megalami tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut berawal ketika truk tronton bermuatan pasir batu bernomor polisi B9903PYT melaju dari arah Cigudeg menuju Parung Panjang.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x