Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Rumah Sakit Siapkan Ruang Isolasi

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kasus Covid-19 di Kota Semarang kembali bertambah. Hingga Kamis (14/12/2023) setidaknya sudah ada 15 warga yang dinyatakan positif Covid-19. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, pihak rumah sakit kini telah menyiapkan ruangan khusus isolasi bagi pasien covid.

Selain ruang isolasi, pihak rumah sakit juga menyiapkan sarana prasarana penunjang lain serta alur khusus bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Sehingga antara pasien Covid-19 dengan pasien rawat inap lain tidak saling bertemu.

Menurut Direktur Utama RSUD KRMT Wongsonegoro, Eko Krisnarto, saat ini baru ada dua tempat tidur di ruang isolasi Covid-19. Namun, jumlah ini akan bertambah jika terjadi lonjakan pasien covid yang dirawat.


“Jadi RSWN sudah menyiapkan sarana prasarana serta alur untuk pasien covid yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Untuk ruang rawat inap, kita siapkan untuk ruang PIE yaitu protusion empat ini sifat atau tahannya itu 12 TT atau 20 TT. Jadi sekitar 32 TT. Tapi saat ini kita siapkan yang utama ada di 2 TT yang sudah kita siapkan. Tapi, nanti kalau pasiennya itu melonjak, kita sudah siapkan total 32 TT untuk isolasi,” jelas Eko Krisnarto.


Pihak rumah sakit mengimbau, baik tenaga kesehatan maupun masyarakat yang berada di lingkungan rumah sakit yang memiliki keluhan gejala Covid-19 harus menggunakan masker.

#covid19 #rumahsakit #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x