Kompas TV regional banten

Pemkot Tangsel dan Kajian Musyawarah Selenggarakan Run for Humanity, Donasi untuk Palestina

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 06:23 WIB
pemkot-tangsel-dan-kajian-musyawarah-selenggarakan-run-for-humanity-donasi-untuk-palestina
Berlari dan berbagi digelar oleh komunitas Kajian Musyawarah dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu, (17/12/2023). (Sumber: Dok Pemkot Tangsel)
Penulis : Deni Muliya

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Berlari dan berbagi digelar oleh komunitas Kajian Musyawarah dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu, (17/12/2023).

Baca Juga: Karnaval Batik Diikuti 850 Peserta Siswa SD di Tangsel, Pamerkan Ragam Budaya dan Karya Seni

Mereka menyelenggarakan acara Run for Humanity di area car free day bersama 1.350 pelari yang berasal dari masyarakat Kota Tangsel dan sekitarnya.

“Peserta 1.350 pelari, terkumpul dana sekitar 250 juta rupiah. Dana yang didapat dari event ini 100 persen didonasikan untuk bantuan ke Palestina. Insya Allah ini menjadi nilai yang positif, nilai yang baik, menunjukkan cinta kepada saudara kita di Palestina,” ujar Rizal Armada, mewakili Kajian Musyawarah.

Menurut Rizal, acara Run for Humanity berkolaborasi bersama Pemkot Tangsel ini banyak diminati masyarakat, walaupun secara waktu agak mepet.

"Alhamdulillah animo masyarakat luar biasa. Kita buka pendaftaran lima hari, sold out 1.350 orang (peserta)," katanya.

Pada kegiatan Run for Humanity tersebut, lanjut Rizal, setidaknya terdapat dua kategori, yaitu 5K dan 10K. 

Ia pun berharap event serupa dapat diselenggarakan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

“Harapan kami kolaborasi ini bisa terus berjalan. Banyak program yang bisa dikolaborasikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel pun bersama seluruh pegawainya mengumpulkan dana kemanusiaan untuk warga Palestina hingga Rp 1,2 miliar.

"Kita salurkan melalui Baznas kepada saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan hal baik seperti ini bisa kita jaga, kita rawat, dan lanjutkan," ungkap Wakil Wali Kota Tangsel, H Pilar Saga Ichsan, S.T., M.Ars.

Pilar mengatakan, Run for Humanity menjadi wujud nyata kepedulian melalui kegiatan kemanusiaan yang fun dan sehat, sekaligus menjadi wahana komunikasi dan silaturahmi sesama komunitas lari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x