Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Turun ke Sawah dan Berdialog dengan Petani di Pekalongan

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 17:10 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo tiba di lahan pertanian di Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu pagi didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy.

 

Presiden langsung turun ke sawah dan menyapa para petani yang sedang menanam padi. Jokowi juga menyempatkan berdialog dengan petani di gubuk di tengah sawah, untuk mendengarkan dan menyerap keluh kesah para petani.

 

Presiden menekankan, para petani harus segera melakukan tanam padi karena musim hujan sudah mulai terjadi di sejumlah provinsi, untuk mendukung ketersediaan beras di tanah air. Presiden juga menyinggung soal pupuk, yang makin mudah diperoleh para petani, cukup menggunakan KTP.

 

Dalam kesempatan ini, para petani yang melakukan tanam di sawah, mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang sebanyak Rp1.200.000. Presiden kemudian melanjutkan sejumlah agenda di Pekalongan, antara lain melakukan pertemuan dengan Habib Luthfi bin Yahya dan meninjau gudang beras Bulog Wiradesa Pekalongan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x