Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pelaku Curanmor di Balaikota Semarang Tertangkap

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaku pencurian sepeda motor milik anggota Satpol PP di Balaikota Semarang, berhasil ditangkap unit Resmob Polrestabes Semarang. Lelaki asal Magelang berinisial MAF (30) diringkus unit Resmob Polrestabes Semarang saat mengendarai sepeda motor hasil curian di daerah Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor hasil curian.

Aksi pencurian tersebut terungkap berkat kamera CCTV di komplek Balaikota Semarang. Pelaku yang mengetahui ada sepeda motor dengan kunci kontak yang masih menempel, langsung menghampiri dan membawa kabur motor tersebut.

“Waktu penangkapan tersangka Senin, 4 Desember 2023 di wilayah Tlogosari, Kecaman Pedurungan, Kota Semarang. Pelaku melakukan aksi pencurian saat motor dalam keadaan diparkir dan ditinggal oleh pemiliknya,” terang Kompol Aris Munandar, Wakasatreskrim Polrestabes Semarang.

Pelaku mengaku sepeda motor hasil curian itu tidak akan dijual, namun akan ia pakai sendiri di Magelang untuk bekerja. Namun naas, sebelum motor tersebut dibawa pulang ke Magelang dirinya tertangkap saat berada di wilayah Tlogosari.

“Kerja pasir, ke Semarang untuk mengambil motor,” ujar MAF.

Atas tindakannya pelaku terancam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

#pencurian #pencurianmotor #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x