Kompas TV regional jawa barat

Bertambah Jadi 4 Orang, Ini Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Kereta Api Feeder Whoosh

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 21:32 WIB
bertambah-jadi-4-orang-ini-identitas-korban-meninggal-kecelakaan-kereta-api-feeder-whoosh
Kecelakaan terjadi antara kereta pengumpan (feeder) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dengan mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga tepatnya di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (14/12/2024). (Sumber: Tribun Cirebon)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG BARAT, KOMPAS.TV - Korban meninggal dunia pada kecelakaan kereta api Feeder Whoosh di Kabupaten Bandung Barat kembali bertambah, sehingga totalnya menjadi empat orang.

Kecelakaan kereta api tersebut terjadi di perlintasan kereta Jalan Ciharashas, Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

Dalam peristiwa itu, kereta api feeder menabrak minibus jenis Daihatsu Sigra dengan nomor polisi D-1859-AJY.

Kepala Bagian Umum RSUD Cibabat, Jana Hermawan,  saat dihubungi, Kamis (14/12/2023) menjelaskan, dari empat korban meninggal dunia tersebut, tiga di antaranya meninggal di tempat.

"Total korban meninggal dunia ada 4 orang. Tiga  orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan 1 orang meninggal setelah sempat mendapat tindakan perawatan di rumah sakit," kata dia, dikutip Kompas.com.

Identita ketiga korban yang meninggal dunia di lokasi adalah Rapika (6) dan Putra (2) warga Kampung Simpati RT 03 RW 05 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat.

Baca Juga: Jalur Kereta Sudah Kembali Normal Usai Kecelakaan KA Feeder Whoosh Tabrak Mobil

Satu korban lain yang meninggal di lokasi adalah pengemudi atas nama Ponidi (45) warga Kampung Lembur Sawah RT 01 RW 16 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Sementara 1 korban meninggal dunia di RSUD Cibabat diketahui atas nama Neneng Rosmayanti (49) warga Kampung RT 03 RW 05 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

"Dua korban lagi dalam kondisi luka berat. Keduanya dalam perawatan di IGD rumah sakit kondisinya cedera kepala berat," ungkap Jana.

Kedua korban yang menjalani perawatan adalah Syakila Lisda Putri (4) dan Ratih Anggraeni (13) keduanya warga Kampung Simpati RT 03 RW 05 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat.


 

Diberitakan, kecelakaan itu bermula saat kereta api feeder melaju kencang dari arah Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

Baca Juga: Kereta Feeder Whoosh Tabrak Mobil di Bandung Barat, 2 Orang Tewas dan 4 Lainnya Terluka

Di saat bersamaan, minibus tengah melaju perlahan dari arah Desa Cilame menuju Kota Cimahi, dan melintas  di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu.

Kendaraan yang berpenumpang enam orang tersebut terhantam kereta dan terseret beberapa puluh meter ke arah timur hingga kereta berhenti.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x