Kompas TV regional jawa barat

Kemacetan di Tol Cipularang Km 117 Imbas Buruh Tutup Jalan Mulai Terurai

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 21:29 WIB
kemacetan-di-tol-cipularang-km-117-imbas-buruh-tutup-jalan-mulai-terurai
Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono melakukan dialog dengan para buruh di ruas Jalan Tol Cipularang, Kamis (14/12/2023) malam. (Sumber: Isitimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV – Kemacetan yang sempat terjadi di Tol Cipularang KM 117 akibat penutupan jalan oleh rombongan buruh, Kamis (14/12/2023), mulai terurai sekitar pukul 19.20 WIB.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cimahi AKBP Aldi Subartono dalam keterangannya yang diterima KompasTV.

‘’Mulai mencair pukul 19.20 WIB. Sekarang arus lalu lintas di Km 117 mulai normal kembali,’’ kata dia.

Aldi menjelaskan, sebelumnya ratusan buruh dari daerah Bekasi sempat menutup jalur dua dari arah Jakarta menuju Bandung.

Akibat penutupan jalan tersebut, lalu lintas di kawasan itu pun mengalami kemacetan.

Baca Juga: Jelang Debat Pilpres 2024, Polisi Sterilkan Jalan Depan Kantor KPU RI, Mulai Muncul Kemacetan

Sejumlah personel Polres Cimahi diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas di titik yang macet tersebut.

‘’Personel kita kerahkan ke titik kemacetan. Kemudian kami melakukan langkah-langkah sehingga sekitar pukul 19.20 WIB situasi lalin sudah mencair,’’ ujar dia.


Ia menambahkan, sebelumnya PT Jasa Marga melaporkan adanya kemacetan parah di Tol Cipularang Km 117 arah Bandung yang disebabkan oleh penutupan jalan oleh rombongan buruh.

Baca Juga: Imbas Aksi Mogok Nasional Buruh, Lalu Lintas di Kawasan Industri MM2100 Bekasi Macet

Dalam keterangannya, PT Jasa Marga mengimbau pengguna Tol Cipularang  keluar di Km 99 untuk menghindari kemacetan parah.

"Pengguna jalan diimbau untuk keluar akses Darangdan di Km 99 dan masuk kembali ke jalan tol melalui GT Padalarang di Km 120. Kami mohon maaf atas kondisi ini," kata Kepala Departemen Marketing dan Komunikasi Jasa Marga Metropolitan, Panji Satriya, dalam keterangannya, Kamis (14/12/2023).

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x