Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Meriah, Grebeg Gunungan HUT ke-274 Kabupaten Blora

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Sebanyak 40 gunungan menjadi rebutan warga saat acara grebeg gunungan massal dalam rangka hari jadi Kabupaten Blora ke-274 tahun. Warga rela berdesak-desakan dan saling dorong untuk memperebutkan isi gunungan berisi jajanan pasar dan hasil bumi yang diselipi sejumlah uang kertas.

“Dapat uang jumlahnya Rp35.000, alhamdulillah sangat senang sekali, ujar Fatimah, warga.

Grebeg gunungan massal ini digelar sebagai bentuk wujud syukur atas kenikmatan dan kelimpahan rejeki yang telah dinikmati warga Blora selama ini. Melalui tradisi ini ke depan Kabupaten Blora diharapkan bisa lebih maju dan makmur.

“Bentuk rasa syukur, ini bagi-bagi hasil bumi, jajanan pasar dan sebagainya. Selebihnya di hari jadi ini kita berbagi, berkumpul dengan masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang sudah kita terima selama ini, Kabupaten Blora menjadi kabupaten yang kabupaten maju, rukun dan makmur," jelas Arief Rohman, Bupati Blora.

Grebeg gunungan massal ini diikuti oleh seluruh kantor dinas dan kecamatan yang ada di Kabupaten Blora. Mereka menyajikan keunggulan hasil bumi yang ada di wilayah masing-masing.

#grebeg #gunungan #hut #kabupatenblora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x