Kompas TV regional berita daerah

Warga Berdesakan Beli Pangan Murah

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 21:40 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Warga yang umumnya ibu rumah tangga berdesak-desakan untuk membeli kebutuhan pokok pada gerakan pangan murah yang digelar Dinas Pangan Sulawesi Tengah di alun-alun kantor Bupati Poso.

Gerakan pangan murah ini digelar Dinas Pangan Sulawesi Tengah menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2024. Harga bahan pangan dijual dibawah harga pasar hingga 30 %.

Gerakan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan warga dengan semakin mahalnya harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Setiap item disubsidi hingga 30 %. Jenis kebutuhan beras, minyak goreng , gula pasir dan telur menjadi sasaran utama warga.

Menurut Kepala Dinas Pangan Sulawesi Tengah, Iskandar Nongtji, gerakan pangan murah ini adalah yang terakhir. Selanjutnya akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Sulawesi Tengah pada gerakan serupa di Napu, Lore Tengah.

Selain gerakan pangan murah, juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan pangan gratis bagi penerima manfaat di wilayah Kabupaten Poso.

#PanganMurah #WargaBerdesakan #DinasPanganSulawesiTengah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x