Kompas TV regional jabodetabek

Dua Orang Positif Covid-19 di DKI Jakarta Meninggal Dunia

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 09:45 WIB
dua-orang-positif-covid-19-di-dki-jakarta-meninggal-dunia
Seorang pedagang yang mengenakan masker melintas di depan mural imbauan untuk melawan COVID-19 di Jakarta, Ahad (29/11/2020). Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di penghujung 2022 untuk seluruh wilayah Indonesia. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengungkapkan adanya dua kematian yang disebabkan oleh Covid-19 pada Desember 2023, Senin (11/12/2023).

Hal ini mencerminkan perubahan situasi setelah Oktober-November tanpa kematian akibat virus tersebut.

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, mengonfirmasi temuan ini.

"Kami menemukan dua kematian positif Covid-19 pada bulan Desember 2023 setelah sebelumnya selama dua bulan berturut-turut tidak Covid-19 yang berdampak kematian," terang Ngabila dikutip dari Antara.

Dua kasus kematian yang terjadi melibatkan wanita berusia 81 tahun dengan komorbid hipertensi. Ia telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Baca Juga: Rekaman Aksi Perempuan Berkerudung Merah Rusak 11 Mobil di Halaman Gedung Pandanaran Semarang

Kemudian wanita berusia 91 tahun dengan komorbid stroke dan gagal jantung. Beliau belum pernah menerima vaksinasi Covid-19.

Peningkatan Kasus Positif

Selain dua kematian, terdapat peningkatan kasus positif Covid-19 di Jakarta. Dari tanggal 27 November hingga 3 Desember, tercatat 80 kasus baru.

Sebagian besar, atau 90 persen menunjukkan gejala ringan, sedangkan sisanya mengalami gejala sedang dan memerlukan perawatan rumah sakit.

Ngabila menyatakan bahwa situasi saat ini terkendali.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x