Kompas TV regional jabodetabek

Dua Orang Positif Covid-19 di DKI Jakarta Meninggal Dunia

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 09:45 WIB
dua-orang-positif-covid-19-di-dki-jakarta-meninggal-dunia
Seorang pedagang yang mengenakan masker melintas di depan mural imbauan untuk melawan COVID-19 di Jakarta, Ahad (29/11/2020). Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di penghujung 2022 untuk seluruh wilayah Indonesia. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengungkapkan adanya dua kematian yang disebabkan oleh Covid-19 pada Desember 2023, Senin (11/12/2023).

Hal ini mencerminkan perubahan situasi setelah Oktober-November tanpa kematian akibat virus tersebut.

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, mengonfirmasi temuan ini.

"Kami menemukan dua kematian positif Covid-19 pada bulan Desember 2023 setelah sebelumnya selama dua bulan berturut-turut tidak Covid-19 yang berdampak kematian," terang Ngabila dikutip dari Antara.

Dua kasus kematian yang terjadi melibatkan wanita berusia 81 tahun dengan komorbid hipertensi. Ia telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Baca Juga: Rekaman Aksi Perempuan Berkerudung Merah Rusak 11 Mobil di Halaman Gedung Pandanaran Semarang

Kemudian wanita berusia 91 tahun dengan komorbid stroke dan gagal jantung. Beliau belum pernah menerima vaksinasi Covid-19.

Peningkatan Kasus Positif

Selain dua kematian, terdapat peningkatan kasus positif Covid-19 di Jakarta. Dari tanggal 27 November hingga 3 Desember, tercatat 80 kasus baru.

Sebagian besar, atau 90 persen menunjukkan gejala ringan, sedangkan sisanya mengalami gejala sedang dan memerlukan perawatan rumah sakit.

Ngabila menyatakan bahwa situasi saat ini terkendali.



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.