Kompas TV regional jabodetabek

Ibu dari 4 Anak di Jagakarsa Belum Tahu Anaknya Meninggal, Masih Dirawat di RS Usai Alami KDRT

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 08:18 WIB
ibu-dari-4-anak-di-jagakarsa-belum-tahu-anaknya-meninggal-masih-dirawat-di-rs-usai-alami-kdrt
Tim gabungan sedang mengevakuasi empat anak yang tewas di dalam rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). (Sumber: Kompas.id/Rhama Purna Jati)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KemenPPPA), Nahar, mengatakan bahwa D, ibu korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) belum mengetahui bahwa empat anaknya telah tewas di rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Nahar mengatakan bahwa D masih menjalani perawatan di rumah sakit usai mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, P. D dirawat sejak Sabtu (2/12/2023), 4 hari sebelum anaknya ditemukan tewas.

“Iya sepertinya (belum tahu empat anaknya meninggal),” kata Nahar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Kriminolog UI Nilai Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa Bisa Dicegah jika Polisi Respons Cepat KDRT Suami

“Makanya sekarang rumah sakit mengunci semuanya agar tidak ada yang datang, supaya tak mengganggu, jadi tidak membuat D drop,” sambungnya.

Saat ini, KemenPPPA juga sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan, termasuk untuk melakukan pendampingan terhadap D. Pendampingan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis  Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak DKI Jakarta.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa kasus 4 anak tewas di Jagakarsa telah naik ke tahap penyidikan.

Ade mengatakan bahwa pihaknya sudah memeriksa lima orang saksi, termasuk saudara dari orangtua korban dan tetangga.

"Saksi ada keluarga saudari D (ibu korban), keluarga saudara P (ayah korban) dan ada tetangga sekitar," kata Ade, Kamis.


 

Ayah korban, P, yang ditemukan bersimbah darah dan diduga mengakhiri hidup, kini masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Kondisinya belum stabil sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Baca Juga: Polisi Duga 4 Anak di Jagakarsa Jaksel sudah Tewas 3-5 Hari sebelum Ditemukan

Diberitakan Kompas.TV sebelumnya, warga di Jagakarsa dihebohkan dengan ditemukannya empat jasad anak yang terkunci di dalam kamar di sebuah rumah kontrakan di Jagakarsa, Rabu (6/12) sore.

Jenazah empat anak langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Saat ini, proses autopsi sudah selesai dan pihak kepolisian masih menunggu hasilnya.

Adapun, P yang semula dirawat di Rumah Sakit Umum Aulia Jagakarsa, kini dipindah ke RS Polri Kramat Jati.

Sementara, istri P, D, yang mengalami luka di kepala akibat KDRT dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x