Kompas TV regional jawa barat

Pemkot Tasikmalaya Berhasil Raih Penghargaan Anugerah KASN Tahun 2023

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 15:53 WIB
pemkot-tasikmalaya-berhasil-raih-penghargaan-anugerah-kasn-tahun-2023
 
Penulis : KompasTV Bandung

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV  - Kamis, 7 Desember 2023, bertempat di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menerima secara langsung Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023 yang diserahkan oleh Ketua KASN Republik Indonesia, Prof. Dr. Agus Pramusinto. Anugerah Meritokrasi merupakan penghargaan yang digelar dalam rangka mengapresiasi instansi pemerintah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia, Gubernur daerah Istimewa Yogyakarta,Kepala Lembaga Administrasi Negara, Plt. Kepala BKN RI, Plt. Kepala Arsip Nasional RI, Para Anggota KASN Republik Indonesia, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Non Struktural, Para Kepala Daerah Penerima Penghargaan, Para Pejabat Pimpinan Tinggi, Serta Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, M.Si menyampaikan bahwa terdapat dua prioritas kerja presiden diantaranya pengembangan SDM dan reformasi birokrasi. Beliau juga menambahkan bahwa demi terwujudnya transformasi dan akselerasi birokrasi yang berkelas dunia dan profesional maka dibutuhkan sistem kerja yang baik dan prima, ekosistem kerja, aspek nilai dasar dan budaya kerja, manajemen karir serta talenta dimana aspek-aspek tersebut harus dilaksanakan oleh setiap instansi pemerintah melalui pelaksanaan sistem merit yang dijalankan secara optimal.

 

Saat diwawancarai tim liputan selepas acara, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras khususnya BKPSDM dan seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya sehingga Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi dengan Predikat Sangat Baik di tahun 2023, dimana predikat ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat predikat Baik. Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah mempersiapkan strategi dan tahapan-tahapan demi mewujudkan sistem merit diantaranya melalui manajemen talenta dalam pelaksanaan pemerintahan.

 

“Saya berharap pemerintah kota tasikmalaya bisa mempertahankan predikat ini di tahun 2024” tegasnya.

Dengan diraihnya Penghargaan ini menjadi bukti Komitmen Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam peningkatan penerapan sistem merit sesuai peraturan perundang-undangan dalam menerapkan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi, dimana pada tahun 2022 Pemerintah Kota tasikmalaya hanya mendapatkan penilaian Indeks Sistem Merit sebesar 254,5 dengan meriah predikat “baik”, di tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya berhasil meraih Indeks Sistem Merit sebesar 327 dengan Predikat Sangat Baik.

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61551016889160
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x