Kompas TV regional jabodetabek

Diduga Bunuh 4 Anak, Ayah di Jagakarsa Sempat KDRT Istri, Tetangga: Jidat Benjol, Muntah Darah

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 10:09 WIB
diduga-bunuh-4-anak-ayah-di-jagakarsa-sempat-kdrt-istri-tetangga-jidat-benjol-muntah-darah
Titin Rohmah (49), tetangga terduga pelaku KDRT dan pembunuhan empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023). (Sumber: TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pria berinisial P diduga membunuh empat anak kandungnya di sebuah rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. P juga diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, D.

Kasus ini bermula dari ditemukannya empat anak yang tewas membusuk di dalam kamar pada Rabu (6/12/2023) sore. Empat anak tersebut berinisial VA (6), S (4), A (3), dan AS (1).

Sebelum penemuan empat anak tewas di Jagakarsa, tepatnya pada Sabtu (2/12/2023), P diduga menganiaya sang istri hingga babak belur dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Soal 4 Anak Tewas di Jagakarsa, Tetangga Sempat Lihat Wajah Ibu Berlumuran Darah, Diduga Alami KDRT

Tetangga korban, Titin Rohmah (49), mengatakan bahwa peristiwa dugaan KDRT itu diketahui saat adik P mendatangi rumah kontrakan untuk mengantar D ke tempat kerja.

Adik pelaku memanggil D, tetapi tak ada respons. Pintu pun dibuka paksa dan diketahui bahwa P tengah memukuli istrinya.

“Pertama datang adiknya mau nganter kerja (istri pelaku) ke kantor. Dipanggil nggak keluar. Pas ditendang pintu, istrinya lagi digebukin Pak Panca,” kata Titin, Kamis (7/12/2023).

Titin pun dipanggil oleh adik pelaku untuk dimintai pertolongan. Titin mengaku melihat D sudah dalam kondisi babak belur. 

“Istrinya sudah pada benjol jidatnya, ada tiga atau empat (benjolan), muntah darah,” cerita Titin.

Dugaan KDRT juga sempat disinggung oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi yang mengatakan bahwa sebelum penemuan jasad empat anak itu, sang ayah, P, sudah dilaporkan ke polisi terkait KDRT.

Baca Juga: 4 Anak di Jagakarsa Diperkirakan Tewas Lebih dari 2 Hari, RS Polri Kramat Jati Lakukan Autopsi

Laporan itu didaftarkan oleh kakak D ke Polsek Jagakarsa, Sabtu (2/12/2023) sore.

“Dugaannya seperti itu (KDRT). Hal ini didasari dari laporan polisi yang diterima Polsek Jagakarsa, Sabtu (2/12/2023) sore. Polisi menerima laporan dengan terlapor saudara P,” ujar Ade

Meski laporan sudah masuk, polisi belum meminta keterangan dari P. Pasalnya, P berdalih menjaga keempat anaknya karena sang istri sedang dirawat di rumah sakit.


 

Saat ini, jenazah empat anak sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Sedangkan P dirawat di Rumah Sakit Umum Aulia dan rencananya akan dipindah ke RS Polri Kramat Jati.

Adapun, sang istri dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.



Sumber : Tribun Jakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.