Kompas TV regional jabodetabek

Penemuan 4 Jasad Anak di Jagakarsa: Orangtua Dikenal Tertutup, Sewa Kontrakan 9 Bulan

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 08:05 WIB
penemuan-4-jasad-anak-di-jagakarsa-orangtua-dikenal-tertutup-sewa-kontrakan-9-bulan
Jasad 4 anak yang ditemukan di sebuah rumah di Jagakarsa, Jakarta Selatan dievakuasi ke rumah sakit. (Sumber: Kompas Tv/Iksan Apriansyah. )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat jasad anak yang ditemukan berjejer di sebuah kamar terkunci di rumah kontrakan di Jl. Kebagusan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2023) masih menyisakan banyak pertanyaan.

Diduga, pelaku pembunuhan keempat anak tersebut anak orangtuanya sendiri. Ayah dari keempat anak, P, ditemukan terkapar di kamar mandi dengan luka di tangan, diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Sementara ibu keempat anak, D, tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu sejak Sabtu (2/12/2023) usai dianiaya oleh P.

Baca Juga: 4 Anak Ditemukan Tewas di Jagakarsa Jaksel, Pelaku Diduga Orangtuanya

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Mario Sarong, yang menggali informasi dari warga sekitar, diketahui bahwa P dan D menyewa rumah kontrakan tersebut selama sembilan bulan.

Selama sembilan bulan tersebut, P dan D jarang bersosialisasi dan cenderung tertutup dengan warga sekitar. Sementara, keempat anak kerap bermain dengan anak sebayanya di lingkungan tersebut.

Warga hanya mengenal P dan D, tetapi tidak mengetahui lebih jauh, termasuk soal sosok maupun pekerjaan P dan D.

Warga juga mengaku mengetahui adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi pada hari Sabtu. Setelah kejadian tersebut, P dan keempat anaknya masih terlihat melakukan aktivitas di depan rumah pada hari Minggu.

Baru setelah hari Minggu hingga Rabu, waktu ditemukannya jasad empat anak, warga tidak lagi melihat aktivitas mereka di rumah.

Bau tak sedap yang menyengat dari rumah P sempat membuat warga curiga. Salah satu warga, Iwan, mengaku sampai mencari bangkai ke plafon rumahnya yang berdekatan dengan rumah P.

“Ada bau bangkai. Sampai bongkar plafon nyari bangkai, nggak ketemu. Pagi-pagi ada tetangga yang telfon, ada bangkai di rumah Pak P,” tutur Iwan, Kamis (7/12/2023).

Iwan mengatakan bahwa empat anak yang ditemukan tewas merupakan anak kandung dari P.

Baca Juga: Sebelum 4 Jasad Anak Ditemukan di Jagakarsa, Ayah Korban Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan KDRT

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, empat orang anak ditemukan dalam keadaan tewas membusuk di sebuah kamar yang terkunci di Jagakarsa, Rabu (6/12/2023).

Penemuan jasad empat anak itu bermula dari laporan warga terkait adanya bau yang menyengat dari rumah tersebut. Polisi pun langsung memeriksa lokasi dan menemukan jasad keempat anak.


Adapun, ayah dari anak-anak tersebut, P, ditemukan dalam kondisi terlentang dengan luka di tangan. P langsung dilarikan ke rumah sakit.

Jasad empat anak juga langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x