Kompas TV regional berita daerah

Akibat Cuaca Ekstream Seorang Lansia Tewas Tertimpa Longsoran Rumahnya

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV- Encop 51 tahun meninggal dunia akibat tertimbun reruntuhan bangunan rumah yang ambruk akibat tanah longsor. Bencana alam tersebut terjadi di Kampung Pamuruyan, Desa CiSARua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. BerdaSARkan informasi di lokasi, wilayah tersebut mengalami hujan deras disertai angin kencang, sehingga debit air sungai yang berada di lokasi meningkat. 

Korban yang sedang berada didapur, melihat luapan air sungai membeSAR, yang jaraknya sekitar 1 meter dari rumah korban. Air sungai mengikis pondasi rumah korban dan ambruk, meninmpa seluruh tubuh korban dan meninggal di lokasi. Tim SAR gabungan yang dipimpin oleh BPBD langsung mengevakuasi korban dan langsung dipulaSARi di masjid setempat untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Longsoran tersebut terjadi, diakibatkan karena cuaca ekstrim, hujan deras disertai angin kencang, terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x