Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Peduli Palestina, Lazismu Bantu Rp41 Miliar

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui saat menghadiri rapat kerja Wilayah 1 Lazismu Jawa Tengah di Kota Semarang, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat, Gunawan Hidayat menegaskan, hingga saat ini total bantuan untuk Palestina sudah mencapai Rp41 miliar dan masih terus bergulir.

Bantuan tersebut disalurkan dalam tiga skema, yaitu skema pertama, jangka pendek, uang tunai, obat-obatan dan makanan. Untuk obat-obatan bisa dikirim sampai jalur Gaza. Skema kedua, recovery, yaitu mengirim tim emergency medical, dan skema yang ketiga jangka panjang, yakni membangun sumber daya manusia, seperti pemuda-nya dan kesehatan agar Palestina bangkit kembali.

“Sampai saat ini kurang lebih Rp41 miliar yang sudah terkumpul, dan ini masih beberapa kali ada kiriman dari beberapa pihak, tidak hanya Muhammadiyah. Jadi kita bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia sudah menyalurkan kepada Muhammadiyah,” terang Gunawan.

Sementara itu, untuk mencapai target ke depan dalam pengumpulan amal zakat dan shodaqoh harus gencar menyadarkan masyarakat akan pentingnya berzakat, berinfaq dan bershodaqoh. Selain itu akan memaksimalkan layanan mobil keliling.

“Rumah sakit, perguruan tinggi, sekolah-sekolah dan juga kerjasama majelis dan lembaga di Muhammadiyah untuk terus bisa meningkatkan perhimpunan kami,” ujar Dwi Swasana Ramadhan, Ketua Badan Pengurus Lazismu Jateng.

“Dengan mobil keliling di tempat-tempat keramaian publik, mungkin nanti kita akan datang di car free day. Yang sudah dilakukan itu di acara besar dan acara-acara yang masif di Muhammadiyah,” jelas Tafsir, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng.

Tafsir menambahkan kesadaran masyarakat dalam beramal, zakat, infaq dan bersadaqoh dinilai tinggi, namun masih perlu terus ditingkatkan.

#lazismu #pedulipalestina #muhammadiyah



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x