Kompas TV regional jawa timur

PAN Usung Khofifah Maju sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jatim 2024

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 20:23 WIB
pan-usung-khofifah-maju-sebagai-calon-gubernur-di-pilkada-jatim-2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan surat rekomendasi mengusung Khofifah Indar Parawansa maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Penyerahan rekomendasi itu dilakukan saat pembukaan acara konsolidasi yang dihadiri calon legislatif PAN se-Jawa Timur, di Surabaya, Senin (4/12/2023). (Sumber: Ananto Pradana/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan menyatakan bahwa pihaknya mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024 mendatang. PAN pun menjadi partai pertama yang mendeklarasikan dukungan kepada gubernur Jawa Timur tersebut.

Pernyataan Zulhas disampaikan saat membuka acara konsolidasi yang dihadiri seluruh calon legislatif PAN se-Jawa Timur di Surabaya, Senin (4/12/2023).

"Saya hadir di Jawa Timur, berpesan agar Ibu Khofifah hadir karena ingin mengumumkan calon gubernur dari PAN mendatang dan sudah saya bawa rekomendasinya, itu adalah Ibu Khofifah," kata Zulhas sebagaimana dikutip Antara.

Baca Juga: Golkar Siapkan Ridwan Kamil, Airin hingga Khofifah untuk Pilkada 2024

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas pun menyerahkan surat rekomendasi secara langsung kepada Khofifah. Zulhas mengaku optimistis Khofifah bisa memenangkan kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024 dan melanjutkan kinerjanya di provinsi tersebut.

"Alhamdulillah, Ibu (Khofifah) diberikan amanah memimpin dan Jawa Timur tambah maju. Bu Khofifah insya Allah menang lagi," kata Zulhas.

Sementara itu, Khofifah mengaku terkejut dengan keputusan PAN yang mengusung dirinya. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun mengucapkan terima kasih kepada PAN yang sudah memberi kepercayaan dan dukungan.


"Saya surprise karena tidak ada info sebelumnya soal penyerahan rekomendasi untuk pemilihan gubernur. Tentu terima kasih dan apresiasi kepada PAN yang sudah mengawali pemberian dukungan untuk tahun depan," kata Khofifah.

Baca Juga: Daftar Provinsi yang Sudah Umumkan Besaran Kenaikan UMP 2024, Ada Jawa Timur hingga Bali



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x