Kompas TV regional jabodetabek

Massa Aksi Munajat Kubro 212 di Monas Membubarkan Diri: Sampai Jumpa di 2024

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 13:59 WIB
massa-aksi-munajat-kubro-212-di-monas-membubarkan-diri-sampai-jumpa-di-2024
Massa aksi munajat kubro Persaudaraan Alumni 212 tinggalkan area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/202). (Sumber: KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi Munajat Kubro 212 yang digelar di Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (2/12/2023) telah berakhir.

Pada kegiatan yang berakhir pukul 09.00 WIB, massa aksi Munajat Kubro 212 terlihat mulai membubarkan diri dan meninggalkan Monas sekitar pukul 09.30 WIB hingga siang hari ini.

Massa yang datang dari sejumlah daerah itu membubarkan diri sambil bersalawat, mengucapkan kalimat tauhid hingga takbir saat meninggalkan kawasan Monas.

"Alhamdulillah acara kita sudah selesai, sampai bertemu lagi di Munajat 212 2024," ucap panitia menggunakan pengeras suara.

Sementara menurut pantauan Kompas.com, ada pula massa yang berjalan keluar Monas sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina.

Baca Juga: Aksi Munajat Kubro 212 Dihadiri Peserta dari Berbagai Daerah di Indonesia!

Aksi Munajat Kubro 212 sendiri juga berjalan tertib dari awal hingga akhir acara. Bahkan massa juga memunguti sampah-sampah yang berserakan agar tidak mengotori Monas.

"Seluruh jamaah tolong sampahnya diangkut, dan dibuang ke tempatnya," ucap panitia lagi.


Dalam aksi Munajat Kubro 212 tadi, sejumlah tokoh turut hadir seperti Wakil Ketua MUI, KH Marsudi Syuhud, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Muhyiddin Junaidi, Ketua PA 212 Slamet Maarif, tokoh 212 seperti Novel Bamukmin.

Ada pula dua menantu Habib Rizieq Shihab, Hanif Al-Athos dan Muhammad Bin Husein Alatas, Tokoh Front Persaudaraan Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis, hingga pendakwah Derry Sulaiman juga hadir.

Baca Juga: Pesan Wakil Ketua MUI ke Massa Aksi Munajat 212: Soal Pilihan Siapa Saja yang Penting Jangan Pecah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x