Kompas TV regional jawa timur

Ikuti FMDP 2023, Pemkab Bojonegoro Jawab Tantangan Disrupsi Lewat Inovasi dan Kolaborasi

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 17:08 WIB
ikuti-fmdp-2023-pemkab-bojonegoro-jawab-tantangan-disrupsi-lewat-inovasi-dan-kolaborasi
Kegiatan bertema Menjawab Tantangan Disrupsi Lewat Inovasi dan Kolaborasi. Peserta berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika se-Jawa di Hotel Tentrem Yogyakarta (Sumber: Dok. Istimewa )
Penulis : KompasTV Surabaya

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengikuti kegiatan Festival Media Digital Pemerintah (FMDP) tahun 2023. Acara yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) ini berlangsung Rabu-Kamis, 29-30 November 2023 di Hotel Tentrem Yogyakarta. 

 

Kegiatan ini bertema “Menjawab Tantangan Disrupsi Lewat Inovasi dan Kolaborasi”. Peserta berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika se Jawa. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan memperkuat sinergi antar lembaga pemerintah untuk mendukung perwujudan transparansi, partisipasi publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik melalui pemanfaatan media digital.

 

Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Adriyati Iskak, dalam sambutannya menyebutkan acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan konferensi yang disertai workshop dan mini pameran media digital pemerintah yang berjumlah 11 both. FMDP 2023 ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan setelah pandemi Covid-19.

 

“Tujuannya memberikan wawasan kepada bapak dan ibu dalam pelaksanaan tugas dan fungsi komunikasi pemerintahan. Kemudian menambah pengalaman dengan dinamika dalam tugas untuk berkomunikasi melakukan pengemasan maupun penyebaran informasi dan komunikasi pemerintah,” ujar Yayuk.

 

Menurut dia, di era disrupsi saat ini komunikasi merupakan sektor yang paling terkena dampak. Karena itu, kesempatan untuk mengoptimalkan perilaku dari budaya masyarakat yang berbeda di era disrupsi dapat diambil karena masyarakat lebih mudah mengakses informasi apapun.

 

“Oleh karena itu kami berharap ini bisa berlangsung secara interaktif sehingga ilmu dari kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan di instansi kita masing-masing,” tambahnya.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.