Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Banjir Masih Meredam Sejumlah Ruas Jalan di Genuk Semarang

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Banjir setinggi 30cm nampak masih menggenangi permukiman warga di Jalan Gebanganom dan Jalan Dongbiru Kecamatan Genuk, Kota Semarang Kamis (30/11/2023) siang. Jalanan tersebut terendam banjir sejak Senin malam usai hujan deras mengguyur Kota Semarang selama berjam-jam, bahkan air masuk hingga ke dalam rumah dan merendam perabotan rumah tangga warga karena ketinggian air mencapai 60cm.

Meskipun kini ketinggian air telah menyusut dari 60cm menjadi 30cm, namun banjir yang masih menggenangi jalan tetap mengganggu aktivitas warga. Pasalnya, jika melewati jalan lain jarak tempuhnya lebih jauh, sehingga tak sedikit kendaraan mogok akibat menerobos banjir.

Para warga berharap perhatian dari pemerintah Kota Semarang untuk wilayah Kecamatan Genuk lebih diutamakan, pasalnya, setiap intensitas hujan tinggi wilayah Genuk kerap menjadi langganan banjir.

“Semenjak dari hari Senin malam sampai sekarang belum surut. Ketinggian ada pengurangan sekitar 30cm-an, awalnya sekitar 60cm. Jalanan terhambat, jadi kita mencari jalan sampai muter-muter dan juga ada perbaikan di Jalan Kaligawe,” ujar Joko, warga Dongbiru.

Dampak banjir dari Senin malam ini bahkan membuat aktivitas belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Mirfaul Ulum yang berada di Jalan Gebanganom sempat diliburkan selama dua hari.

#banjirgenuk #masihterendam #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x