Kompas TV regional papua maluku

Taruna Siaga Bencana di Papua Barat Daya Ikut Latihan Peningkatan Kapasitas

Kompas.tv - 30 November 2023, 20:47 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Papua Barat Daya, menggelar penguatan kapasitas taruna siaga bencana, dalam rangka penanggulangan bencana di setiap Kabupaten Kota.

Kegiatan pelatihan penguatan kapasitas taruna siaga bencana pada setiap Kabupaten Kota yang berlangsung, Kamis (30/11/2023), bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan bagi calon tagana yang telah direkrut pada setiap Kabupaten Kota, agar mampu menjalankan tugas ketika menghadapi bencana alam maupun bencana non alam maupun bencana sosial.

Kegiatan yang digagas dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Papua Barat Daya, diharapkan mampu mengoptimalkan peran Sumber Daya Manusia tagana dalam mitigasi penanggulangan bencana.

Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Papua Barat Daya, Beatriks Msiren berharap dengan kegiatan ini peserta dapat memahami perannya dalam menanggulangi bencana sehingga dapat mengurangi dampaknya bagi masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x