Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bersama Polri, Masyarakat Diajak Jadi Satgas Cooling System di Pemilu

Kompas.tv - 27 November 2023, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Deklarasi mewujudkan Pemilu 2024 berjalan dengan damai melibatkan sebanyak 350 elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan, komunitas hingga mahasiswa.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk menjadi satgas cooling system bersama Polri, sehingga jalannya setiap tahapan dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Pada deklarasi terdapat lima poin yang ditandatangani guna terciptanya pemilu damai, diantaranya mewujudkan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, melaksanakan pemilu secara luber jurdil, menaati peraturan dan ketentuan pemilu, menjaga persatuan dan kesatuan, dan membantu TNI-Polri mengamankan jalannya Pemilu 2024.

“Secara bersama-sama menjadi satgas untuk mendinginkan masyarakat tentang permasalahan pemilu di wilayah kita. Sehingga masyarakat kita yang mulai panas mereka didinginkan oleh anggota-anggota kita baik komunitas ojek, komunitas ojol, komunitas mahasiswa, komunitas silat, semua ada di wilayah kita, dengan cara mereka diberikan arahan kita harus menciptakan pemilu yang damai tanpa mengurangi hak masing-masing masyarakat,” tutur Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Pada pelaksanaan pemilu nanti, Polda Jawa Tengah juga menjamin setiap warga negara untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan nyaman di saat mendatangi TPS.

#pemilu2024 #poldajateng #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x