Kompas TV regional jawa timur

Tajemtra 2023 Penggerak Ekonomi Kerakyatan, Ada UMKM di Sepanjang Jalan Tanggul-Jember

Kompas.tv - 24 November 2023, 09:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur kembali menggelar Gerak Jalan Tanggul-Jember Tradisional atau Tajemtra ke-40, pada 25 November 2023.

Dalam Talkshow Sapa Jember di KompasTV Jember  (22/11/2023), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Jember, Edi Budi Susilo mengatakan bahwa tajemtra melibatkan pelaku UMKM.

“Kami memfasilitasi pelaku UMKM di setiap Kecamatan, mulai dari Tanggul sampai Alun-alun Kota Jember. Kami juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sehingga masyarakat bisa memasarkan produknya dengan baik,” Ucapnya

Pelaku UMKM bisa berjualan di sepanjang jalan sejauh 30 kilometer, yang dilalui oleh peserta gerak jalan Tanggul Jember. “Sepanjang perjalanan 30 Km, Pemerintah memberikan peluang kepada pelaku UMKM untuk berjualan,” tegasnya.

Pak Edy, sapaan akrab kadispora, berharap Tajemtra 2023 bisa menggerakan ekonomi kerakyatan, hal itu sesuai dengan temannya ‘Tajemtra 2023 sebagai penyokong ekonomi kerakyatan'.

Pak Edy juga mengajak masyarakat untuk ikut Tajemtra dengan mendaftar secara online di link https://s.id/PENDAFTARANTAJEMTRA23. Namun, Ia berpesan bahwa event tajemtra bukanlah sejenis karnaval yang dimeriahkan dengan grup sound system atau grup dance, sehingga menghilangkan ruh Tajemtra itu sendiri.

“Ruh dari Tajemtra ini adalah gerak jalan, bukan rame-rame kayak karnaval, joget-joget, dance, kemudian sound system besar-besar. Boleh menggunakan sound sebagai penggembira saja. Artinya tidak sampai menghilangkan ruh gerak jalan,” Pintanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x