Kompas TV regional berita daerah

Persipal BU Atasi Persipura Dua Gol Tanpa Balas

Kompas.tv - 24 November 2023, 08:13 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dari lanjutan Liga 2 Indonesia, grup D, tuan rumah Persipal BU berhasil meraih 3 poin, setelah mengatasi perlawanan dari Persipura Jayapura, 2 gol tanpa balas. Dengan hasil ini Persipal BU kembali membuka peluang lolos dari babak penyisihan grup D.

Setelah melalui rentetan tidak pernah menang, Persipal BU yang di tinggal oleh pelatih Bambang Nurdiansyah, kembali meraih hasil positif. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Persipal BU tampil dengan permainan yang memukau.

Di menit awal babak pertama jual beli serangan terjadi antara Persipal Bu dan Persipura Jayapura Beberapa kali pemain Persipura yang dimotori oleh Ian Kabes, mengancam gawang Persipal BU yang dikawal Ramadhan.

Persipal BU lebih dulu mencuri gol, lewat sundulan Jahanbakhsh Taher, di menit ke-17, setelah memanfaatkan servis bola mati dari Rendi Saputra.

Unggul satu gol, pemain Persipal BU tidak mengendurkan serangan. Jelang peluit akhir babak pertama dibunyikan, tepatnya di menit ke-42, aksi individu Oktavianus Fernando yang berhasil mengecoh 2 pemain Persipura, berhasil melepaskan tendangan dan bersarang di gawang Persipura yang di kawal Rifki Mokodompit, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi tercatat ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Namun skor 2-0 tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini, persipal BU kembali membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar liga 2.

#Liga2 #PersipalBU #PersipuraJayapura 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x